Sabtu, 02 Oktober 2010

Kemampuan Memasak

Sering kali gue liat di acara-acara TV yang channelnya orang lagi masak. Masaknya tuh kaya yang asal-asalan, cepet banget gitu, tapi hasilnya bagus, kayak yang enak banget...

Nah biasanya habis liat itu, suka ada niat buat eksperimen, pengen masak yang enak. gue tanamkan niat tuh di dalem jiwa raga.
pertama gue eksperimen masak, gue masak nasi goreng, dengan asalnya gue bikin tuh nasi goreng, entah itu garamnya kebanyakan lah, entang gue tambahin racun tikus lah, entah gue kasih nutrisari ke nasi goreng itu, yang penting asal. Hasilnya, terlihat menarik, terlihat enak, dan terlihat mempesona. Sekarang rasanya nih. sekali suap, dua tiga toilet terlewati, rasanya ga enak banget, aslinya gue pengen muntah. nasi gorengnya tuh terlalu asin (efek garam terlalu banyak), terus terlalu berminyak, HUUUEEEEEKK..... bener-bener kaya "Orang Kampung Dikasih makan Keju", yang ada dibuang, dimuntahin !!! jadi gue buang tuh nasi goreng, jasinya cuma makan telor goreng hahaha

Yaudah, gue pasrah dengan kemampuan masak gue yang terlalu "Hebat" ini, gue cuma cocok dagang kue apem di SD aja kayaknya.

Tapi suatu hari gue disuruh beli mie dok-dok (ato mie tek-tek sih apalah namanya) buat dikirim ke nenek di blok seberang. gue datengin aja gerobak mie dok-doknya, gue hadang dia dari belakang kayak mau nyulik, gue datengin tukang mie dok-dok yang brewokan itu, mukanya muka musisi banget, ga cocok jualan mie dok-dok mas !!
Gue liatin itu "musisi" masak mie godog buat nenek gue di blok seberang, kaya yang asal-asalan banget, tapi gue tau kalo hasilnya enak. beres masak, beres bayar, beres nganterin paket makanan ke nenek, gue balik ke rumah. niat masak enak tuh masih tertanam. mumpung belum makan, yaudah gue bikin nasi goreng lagi di rumah.
gue siapin katel, siapin minyak, siapin bahan-bahan, sama kuburan (siapa tau gue bakal mati makan nasi goreng buatan sendiri). Kali ini sistem asal-asalan kagak gue terapkan, gue bikin tuh nasi goreng dengan penuh kasih sayang yang mendalam, garamnya gue perhatiin takarannya. set...set...set...forward...forward...forward...next...next wessssss nasi goreng bikinan gue jadi, gue taro dikit di tangan gue biar tau tu "Ugly Rice" enak ato kaga. *Ammmmm....nyamm..nyamm..* (SFX makan)...
Anjis.. Kenapa enak euy? waaaaaah aslinya enak nih nasi goreng. Yaudah gue tambahin telor goreng biar sedep mamen !! ahahahaha

Jadi ini dia rahasia biar masakannya enak. Jangan asal-asalan bikinnya (jangan asal masukin bahan), Buatlah dengan "Cinta" (kutipan dari serial SpongeBob)...

Sekian Guys ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar